02
Feb
11

Manfaat Terwelu [kelinci]

*Tahun Kelinci*

.

Sekarang lagi ramai di mana-mana bertemakan Kelinci. Pusat belanja pun gak mau kalah menanamkan unsur Kelinci di dekorasi gedungnya. Majalah dan situs-situ banyak yang menerbitkan prediksi (atau lebih tepatnya “ramalan”, karena kata “prediksi” biasanya digunakan untuk tebak skor). Ya, Ramalan peruntungan atau keberuntungan memasuki Tahun Kelinci yang jatuh pada 3 Februari 2011.

Banyak yang bilang ina-ini-ono-itu bakal terjadi di Tahun Kelinci ini. Mulai dari Karir, Cinta, dan Kekayaan hingga Kesehatan. Tergantung dari kapan Anda terlahir. Semua pasti didasarkan atau dibandingkan dengan sifat Kelinci betulan yang unik dan identik.

.

Semua boleh percaya, dan semua boleh tidak percaya.

.

Tapi pasti ada sesuatu dibalik Shio atau Tahun Kelinci yang begitu dominan sampai-sampai bisa menggambarkan karakter atau deskripsi perjalanan sebuah Karir, Cinta, Kekayaan, dan Kesehatan.

Tapi pernah gak terpikir di benak kita, bahwa sebenarnya mahluk Kelinci itu, manfaat nya apa ya? Kali ini saya bakal berbagi mengenai Manfaat Seekor Kelinci, daripada sekedar mengulas apa yang belum tentu terjadi di masa yang akan datang.

.

Manfaat K-E-L-I-N-C-I :

[Kelinci; adalah hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi. Dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidup di Afrika hingga ke daratan Eropa. Pada perkembangannya, tahun 1912, kelinci diklasifikasikan dalam ordo Lagomorpha. Ordo ini dibedakan menjadi dua famili, yakni Ochtonidae dan Leporidae]

.

1. KELINCI DAGINGNYA ENAK DIMAKAN

Ya, betul! Daging Kelinci sangat enak dimakan, apalagi disajikan dengan cara dibakar atau sate. Dijamin rasanya sangat lezat.

.

2. DAGING KELINCI UNTUK OBAT-OBATAN

Dan, saya juga baru tahu bahwa daging Kelinci sangat sehat, karena mengandung kolesterol yang sehat ! Daging kelinci ternyata mengandung suatu zat yang disebut senyawa Kitotefin. Senyawa tersebut apabila digabungkan dengan senyawa lain seperti Lemak Omega 3 dan 9 disinyalir bisa sebagai penyembuh Asma. Selain itu juga bisa menyembuhkan Infeksi Tenggorokan, Liver, dan Asam Urat. Daging Kelinci selain lezat juga bermanfaat !

Tidak ada alasan lagi bahwa daging Kelinci haram disantap karena bermanfaat sebagai obat. Bahkan Majelis Ulama Indonesia pun menetapkan hukum makan kelinci dengan pertimbangan surat permintaan direktur urusan agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam dan Urusan Haji Departemen Agama RI dan surat Sekretaris Direktur Jenderal Peternakan Direktorat Jenderal Peternakan Departemen Pertanian RI. Memakan daging kelinci hukumnya halal.

.

3. KOTORAN KELINCI = PUPUK PALING WAHID

Betapa tidak, ternyata air kencing maupun kotoran Kelinci bermanfaat untuk menyuburkan tanaman di pekarangan atau halaman belakang. Konon IPB pun mengatakan dengan penambahan probiotik pada “Pupuk Kelinci” interaksinya telah memberikan pengaruh nyata pada tanaman pakan dan meningkatkan produksi hijauan sebesar 34,8-38,0%. Di Jawa Barat, para petani padi mampu meningkatkan produktifitas hingga 40% dengan menggunakan pupuk dari air kencing Kelinci! Kalao mau halaman belakang lebih hijau dan murah? Piara aja Kelinci.

.

4. BAHAN BAKU FASHION

Ternyata bulu Kelinci pun berharga mahal. Dari jenis Kelinci tertentu, bulunya bisa dijadikan wol berkualitas tinggi. Selain itu, kulit Kelinci pun bisa berubah menjadi Jaket, Dompet, Boneka, Tas, Sepatu. Apalagi ditambahkan dengan ‘logo’ atau ‘brand’ tertentu, harganya bisa membeli 1 peternakan kelinci seluas 2,8Ha.

.

5. HEWAN PELIHARAAN YANG MENYENANGKAN

Tentu saja layaknya mamalia yang lainnya, Kelinci pasti menjadi piaraan yang menyenangkan. Unyu gitu kalo kata ABG jaman sekarang – yang kalau foto pasti pada pasang pose dengan bibir manyun/monyong. Selain itu juga memelihara Kelinci tidak perlu banyak tenaga, mudah, dan cepat berkembang biak.. siapa tahu kalau mau sekalian dijadikan santapan mingguan atau serius beternakšŸ™‚

.

6. KELINCI BISA MENJADI TEMAN MENGHIBUR YANG MENYENANGKAN

Pasti karena sifatnya yang fun, bentuknya yang lucu, sifatnya yang cenderung pasrah atau harmless, serta karakter yang setia, Kelinci dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan yang menyenangkan selain Anjing yang sudah menyandang predikat “men’s best friend”. Karena Konon seekor Kelinci juga bisa mengenali orang yang sering berada didekatnya.

Nah, untuk hal tentang “Kelinci seperti apa yang menghibur dan menyenangkan untuk dijadikan teman”, sudah dapat dipastikan kalau saya akan memilih jenis Kelinci seperti ini :

.

Hop Into 2011, wish you all the Rabbit’s Luck Throughout the New Year !

.

-Dee-


0 Responses to “Manfaat Terwelu [kelinci]”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: