09
Sep
08

Status or Shout Out YM

*inspirasi sore hari*

Betapa hebat dan berpengaruhnya shout out di YM ternyata. Lihat aja, pagi ini gw nulis status YM dengan “letih, lesu, berbeban berat”.. eh langsung ada yang nyaut.

Sore nya, gara-gara lagi kepikiran sesuatu, spontan nulis “when love n hate colide” di status YM… eh langsung ga lama banyak yang nyaut (at least 4 orang) dengan bilang;

“Kaya judul lagu status nya” teman se type

“lagi kenapa lu?” teman pemerhati

“ya, itu kan judul blog yang udah pernah ditulis” – teman pencerahan

“what you mean by your statement?” anonymous

Trus gak lama, iseng gw ganti lagi dengan “Lord, have mercy on me”.

… Gak ada yang nyaut! *hahaha*

Habis itu gw langsung mikir. Ini emang kebetulan ada orang yang baca, atau orang-orang itu emang kebetulan ga ada kerjaan, atau emang Status YM tuh pasti menarik perhatian, terutama kalau kata-katanya rada menyentuh. Atau malah apa sebegitu hebatnya dampak Status YM sampai hampir semua orang pasti baca, dan bahkan ngerespon?

Well, karena kalau iya, berarti Status YM sama efektif nya dengan media promosi or iklan lainnya. Coba aja pikir, contoh misalnya ada orang yang YM List nya sampe 250an lebih. Apalagi kalau online semua alias ga ada yang “Invisible to You”. Lebih-lebih lagi, kalau itu YM isinya adalah orang-orang yang tertarik dengan kita, mulai dari klien, gebetan, simpatisan, rekan kerja, nemu di friendster, bahkan sampai teman jelata.

Nah, let’s say satu hari kita bisa online 6 Jam. Kalau setiap jam aja kita ganti, berarti ada 6 pesan yang bisa kita sampaikan. 6 Pesan x 6 jam x 250 orang = 9,000 target pesan! Anggap 10% nya doang yang baca, itu pun masih 900 spots per hari. Harga nya? Gratis! *Lha wong YM dari kantor paling kan*

Bandingkan dengan iklan di Radio Sonora, yang cuma 1 x aja udah Rp.500.000an, cuma 90 detik lagi paling banter per hari. Walau, emang sih kesempatan adience nya lebih banyak, tapi bakal lebih dari 900 orang gak sih yang denger ad lips yang di bacain? Untungnya kalo YM kan udah selektif. Sukur-sukur klien kita adalah tipe yang doyan menggebet kita, or at least suka n nyaman chat sama kita. Pasti mereka akan lebih fokus lagi memperhatikan status kita online apa nggak. Yang artinya, akan baca pesan / iklan yang mau disampaikan. Targeted n captive. Ya gak?

Selamat ber-Shout Out-ria !

-Dee-


4 Responses to “Status or Shout Out YM”


  1. September 10, 2008 at 08:06

    Hei Chief!!!

    First, I’m good now. How about u?
    Skrng aku berkarya di PT Nusantara Surya Sakti (NSS – Dealer Motor Honda), bukan di AHM-y lho.
    Posisiku masih Training Kacab…..seperti biasa buat penempatan di luar pulau jawa. Andaikan Dealer NSS yg di bandung ada posisi Kepala Cabang-y lowong/kosong, pasti saya pilih jagain daerah tsb…hwehehe

    Btw, knapa blog qta tampilannya berubah sendiri yach?

    Shout Out di FS pun klo nyambung primary pict, jg ada yg ksh comment.

    Yowis Chief…..kpn2 qta reunian A&P/P&SE Dept JaCC yo….!!!

  2. 2 elsa
    September 18, 2008 at 19:42

    Well Chief….gw sependapat sm loe….boleh juga tuh status YM bisa jd media promosi ngalahin iklan di radio…he3x
    Klo gw sih suka nyautin status loe tergatung seberapa menariknya status yg loe tulis🙂 bukan berarti perhatian loh….wekekekkkkk….

  3. September 23, 2008 at 04:18

    hi chief, iya yah baru tersadar..inget waktu seharian gue nulis DAMN!!! tulisan gede2 pake pentungan 3…langsung banyak buzz :D…hmm, lebih efektif dari print ad kompas yaks…

  4. 4 Chief
    September 23, 2008 at 21:02

    Huhehe, emang ternyata status or shout out ini jadi ajang di YM. Massive attack or blast :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: