14
Oct
07

Jelas aja gue gak kepilih

*Press Release*

Reality show unggulan saluran TV AXN yang telah ditonton lebih dari 15 juta pasang mata, The Amazing Race Asia kembali bergulir. Kini memasuki musim kedua dan telah diproyeksikan bakal jauh lebih menarik dan menantang dibanding musim sebelumnya. The Amazing Race Asia 2 digarap lebih menegangkan dan menempuh medan kompetisi yang lebih jauh jaraknya dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

Dari 2.500 pasangan pendaftar kompetisi ini, telah terpilih 10 tim yang berasal dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, Jepang dan Filipina.

Para kontestan kali ini berasal dari berbagai macam latar belakang: ibu-ibu rumah tangga yang ingin melanglang buana tanpa anak-suaminya; pasangan yang telah mengenal satu sama lain selama dua hingga 13 tahun; kakak beradik; teman semasa kecil; selebriti dan juga peserta pertama dalam sejarah The Amazing Race yang memiliki cacat pendengaran yang berpasangan dengan sahabatnya.

Dari Indonesia, kontestan yang terpilih untuk menaklukkan tantangan petualangan melintasi 4 benua di The Amazing Race Asia 2 adalah aktris/model Kinaryosih (28). Kinaryosih yang antara lain dikenal pernah bermain di film "Mendadak Dangdut" bakal bahu-membahu bersama pasangannya, Brett Money (26), seorang fisioterapi berkebangsaan Australia. Mereka terpilih setelah menyisihkan ratusan calon peserta dari Indonesia dan akan berjuang secara total untuk mengalahkan rival-rivalnya untuk memperebutkan uang sebesar US$ 100.000.

Bagi Kinaryosih dan Brett sendiri, mengikuti petualangan di The Amazing Race Asia 2 merupakan pengalaman baru yang sangat menarik buat mereka. "Karena kita tak akan pernah tahu ke mana petualangan tersebut bakal membawa kita," ujar Brett, penggemar olahraga board surfing ini beralasan. Kebetulan, Kinaryosih dan Brett juga punya kegemaran yang sama, yakni menyaksikan acara-acara tv yang berbau petualangan. Termasuk The Amazing Race yang ditayangkan di AXN.

Walau sempat membuat daftar negara-negara dan lokasi-lokasi yang berpotensi dikunjungi dan memikirkan strategi yang diperlukan di lokasi-lokasi tersebut sebagai persiapan, mereka mengaku tidak punya bekal strategi khusus untuk memenangkan kompetisi ini. Namun satu hal yang selalu mereka tekankan adalah mencoba untuk selalu tenang, tidak panik menghadapi tantangan yang mungkin bisa sangat mudah memicu rasa stres.

"Karena kami akan berlomba dengan berbagai tantangan non stop, maka kami juga harus bisa mengontrol emosi masing-masing, selalu melakukan yang terbaik dan tetap bersenang-senang!" tambah Kinaryosih meyakinkan.

Marlene Ee, perwakilan Sony Pictures Entertainment Networks – Asia, sangat yakin bahwa The Amazing Race Asia 2 akan menjadi tayangan berkualitas yang menghibur dan memikat penonton di seluruh Asia, termasuk Indonesia. "Karena acara ini merupakan acara petualangan, kompetisi dan travelling yang dikemas dalam format reality show yang sesungguhnya, tanpa arahan apa pun. Dan tentunya, masyarakat Indonesia ingin menyaksikan dan mendukung Kinaryosih dan Brett yang mewakili Indonesia," ungkap Marlene dalam media briefing yang diselenggarakan di Jakarta baru-baru ini.

The Amazing Race Asia

adalah adaptasi dari The Amazing Race – reality show hasil kreasi Elise Doganieri dan Bertram van Munster yang telah mendulang kesuksesan besar di Amerika Serikat dan telah berhasil memenangkan penghargaan Primetime Emmy Awards termasuk untuk kategori yang sangat bergengsi, "Outstanding Reality-Competition Program" selama lima tahun berturut-turut. Terakhir di tahun 2007 ini, berhasil mengalahkan acara-acara populer lainnya termasuk American Idol.

Format acara The Amazing Race Asia adalah kompetisi bernuansa petualangan keliling dunia yang diikuti oleh 10 tim. Satu tim terdiri atas dua individu yang mempunyai hubungan khusus. Para kontestan hanya berbekal satu ransel dan uang yang dijatahkan di tiap putaran. Mereka bakal berkeliling empat benua tanpa mengetahui rute yang akan ditempuh serta tanpa bekal kamus, peta, kartu kredit, atau pun alat komunikasi, termasuk telpon selular. Di setiap negara yang dikunjungi, para kontestan mengunjungi berbagai tempat indah dan unik dan melakukan tantangan yang menonjolkan kultur dan budaya setempat.

Selanjutnya, masing-masing pasangan peserta kompetisi dalam satu tim harus berjuang keras pada setiap putaran untuk melewati tantangan demi tantangan dan secepatnya tiba di pitstop (tempat pemberhentian di tiap putaran) untuk menghindari eliminasi. Setiap minggunya satu-persatu tim akan tereliminasi hingga tersisa 3 tim. Kemudian, tim yang tiba di urutan pertama pada putaran terakhir akan berhak membawa pulang grand prize berupa uang tunai berjumlah USD 100.000.

Bagaimana aksi pasangan Kinaryosih dan Brett menghadapi tantangan fisik dan mental yang ada? Apakah kompetisi ini akan memperkuat atau malah memperlemah hubungan mereka? Apakah mereka akan memenangkan kompetisi ini? "Tunggu saja penayangan The Amazing Race Asia 2 di AXN," kata Marlene, tersenyum.

Acara yang bakal ditayangkan akhir tahun 2007 ini kembali akan akan dipandu oleh Allan Wu, seorang model/aktor asal Singapura. Sebelumnya, Allan juga telah dikenal luas setelah penampilannya di serial Reality Show Fear Factor dan memandu The Amazing Race Asia 1.

Penyelenggaraan The Amazing Race Asia 2 mendapat dukungan penuh dari enam sponsor utama, yakni Aviva, Caltex, Nokia Nseries, Sony Electronics Asia Pasific, Bintan Lagoon Resort dan Standard Chartered Bank.

-dee-

*lagi ngelamun..hmm Kinaryosih..*


1 Response to “Jelas aja gue gak kepilih”


  1. October 28, 2007 at 09:37

    tenang masih ada taun depan, satu tahun cukuplah buat belajar berenang sama buat body kurusan and 6pack…

    Kalo nga taun depan ajak pasangan homo aja biar kepilih… *hihihi*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: