16
Jul
07

Stranger in Komala

*i found "melkbegbrrlll " at Komala*

Dasarnya gw tuh rada iseng n sok tau, jadilah akhirnya suatu malem gw makan di tempat yang makanannya gak biasa.

Berawal gara-gara kepala pusing minta ampun 2 hari belakangan. Entah karena kecapekan, banyak kerjaan, tengah bulan, atau gak punya pere *hehehe yang terakhir seh gak ngaruh, ngapain juga pusing :)* Akhirnya gw putuskan untuk potong rambut aja, secara udah lumayan panjang, dan sapa tau di keramas aer anget pusingnya ilang.

…. singkat cerita, sehabis proses ngantri, keramas, duduk depan kaca, keramas *lagi*, duduk depan kaca *lagi*, bayar, tipping, pulang,
Laper.

Gak tau mau makan apa, tapi yang jelas masih pusing. Ya itu tuh juga masih misteri, apa karena yang tadi, atau karena telat makan, atau mungkin karena kebanyakan tidur.

Jalan, keliling fast food.

Gak ada yang menarik. Itu-itu aja. Udah pernah semua.

Balik lagi ketempat awal,

Udah pernah semua. Itu-itu aja. Gak ada yang menarik. Kelilingan cuma fast food

Ngeliat gerombolan bule masuk resto fast food kebanggan mereka, akhirnya gw tergoda. Ikut ngantri. Liat harga, liat menu, liat antrian.. kok rasanya biasa aja ya. *ini seh mending gw makan pecel lele di deket rumah*. Sepersekian detik serotonin gw menghasilkan keputusan untuk beranjak dari resto itu.

Jalan lagi.. sampe akhirnya nemu tempat yang rada aneh. Waktu itu sempet pengen coba. Tapi karena keburu-buru gak jadi. Sekarang gw coba ah.. what the heck

…. masuk ke resto

Mbak, di atas ada orang
Iya ada
Hah? ada..? maksud saya ada yang kosong gak?
Ada ada mas, silakan

Jalan lah gw cari tempat duduk. Karena beberapa detik lalu tempat di atas penuh. Sekarang udah hampir kosong. Dengan pede dan kepala mendongak ala pemain Indonesia sebelum bertanding lawan Arab Saudi tapi dikerjain sama wasit Bobi *arrrghhh, gw masih sebel banget sama si Bobi*, sambil gendong ransel ala back packer dari phil *secara temen gw dari Phil bilang I’m damn look like Pinoy*, gw langsung cari tempat duduk kosong diantara orang-orang India.

Yup, orang-orang India. Gw berada di salah satu resto India di Jakarta, yang isinya semuaaaaanya orang India. Sementara gw dateng, makan dan duduk sendirian.

Duduk sendiri. Diresto asing. Ditengah orang yang gak berbahasa indo satupun. Menu makanannya aja artinya gak tau.

Sempet beberapa detik, gw cengar-cengir sendiri. Iseng amat sih gw. Ibarat kalo nonton film ada adegan jerk masuk ke bar *yang semuanya bikers, ada yang maen billiard, maen black jack di pojok, ada yang duduk-duduk di bar, ada penyanyinya, belum lagi yang chit chat, dan begitu kita masuk semua orang langsung berhenti beraktivitas dan melongo ke arah kita* Well, itulah yang gw alamin! huahaha. Atau kalo udah pernah nonton film "Road to Guantanamo", nah..kira-kira kayak gitu deh suasananya. Mana masi rada sakit kepala.

Tapi secara gw suka makanan eksotis, Akhirnya setelah mencoba mereka-reka gambar dan terjemahan dari menu unggulan di daftar menu, terpilihlah "The South Indian Thali Meal", karena banyak macemnya, dan kayaknya megang gitu. *kebetulan gw sempet ngelirik 2 orang India asli yang duduk di meja seberang kayaknya juga mesen yang sama, jadi gw bisa contek cara makannya*

Mas, saya pesen yang ini *sambil jari telunjuk mengarah ke gambar di menu*

South India Thali Meal yah?

Ye

Mau di ganti melkbegbrrlll nya?

*Damn, what was he said?.. hmm mungkin minumannya kali y* Gak. udah mas *sambil sok yakin*. Gak papa

Ya. South India Thali Meal satu ya. *seakan dia gak yakin kalo lidah dan perut ini mampu menampung menu itu, dia gak tau*

Sambil nunggu makanan dateng, gw coba menanggkap ada gak sih dari mereka yang ngomong indo atau english..

…. ele ale bhenege mahe nahes kate raaj *duh, tu ngomongin apa ya?*

…. huhahahaha, name sitey are ma dehe rhe *alaagh, makin pusing pala gw dengernya*

…. masa sih gak ada yang gak ngomong India. Coba sebelah sana *sambil memanjangkan kuping sebelah kanan dan konsentrasi menggapai suara di meja pojok kanan*

…. nei nei, samerekete ali mali mahesh alta moda *damn*

Ternyata gak ada ! Gw bener-bener berada di tengah negeri India! Hahaha, pengalaman yang menyenangkan!! Berasa paling aneh diantara yang gak wajar.

…. makanan dateng. Terdiri dari 6 cup *terahir gw baru tau nama untuk masing-masing cup = sambar, rasam, dhaal, kurma, raitha, yoghurt*, pappadam, 1 tangkup nasi, 2 chappathis, 1 Indian pickle, dan tentu saja segelas cairan putih, yang gw tebak pasti ini yang disebut "melkbegbrrlll" tadi sama mas mas nya.

.

…. Icip dulu satu-satu

Hmmm… setelah sendok demi sendok *walau 2 orang di depan gw pake tangan gw tetep memilih pake sendok* ternyata pusing gw mulai hilaaang!

Ahaa! Ternyata gw telat makan. *Buktinya pusing gw ilang dikit demi sedikit*. Seneng akhirnya bisa menemukan penyebab kepala ini.

Sampe terakhir tiba lah waktu mencicipi si "melkbegbrrlll" tadi, karena setelah ngeliat Indie di depan, gw yakin itu adalah minuman.

Sedot. Sruput dikit. Dirasain. *lidah gw langsung bereaksi begitu cairan putih tadi masuk ke mulut, dan langsung mengirimkan sensor ke otak, lalu otak otomatis memerintahkan raut muka gw untuk langsung mengkerut sedikit dengan mata yang pasti rada melotot, semua nya ditahan karena harus dikit jaim*

Exotis banget! Rasanya bikin pusing gw hilang total!! Karena pasti otak gw terpana dengan rangsangan lidah yang terkena "melkbegbrrlll" yang baru aja gw minum. Rasanya Fantastis. Akhirnya gw menemukan obat sakit kepala yang yahuuud!

Setelah makan, penasaran sama 6 cup tadi, gw panggil si mas buat jelasin ini itu ini itu. Terlibat obrolan yang bersahabat dan menyenangkan.. *hingga akhirnya gw tau 1 per satu apa yang ada di perut gw sekarang. 1 hal lagi, semua yang gw makan adalah terbuat dari vegetable. Gak 1 pun ada kandungan meat or daging!!*

Sampe suatu ketika dia tanya; mas suka makanan India? baru pertama kali?

…. hmm, baru gw nyadar, bahwa ini bukan pertama kalinya gw nyoba Indian Cuisine. Ngapain gw penasaran banget yak.. karena sebelomnya ternyata gw pernah coba Hazara, Kinara, Samara, dan Blue Bombay.. huahahaha.. tapi kali ini adalah pengalaman yang menyenangkan. Makan di negeri sendiri, berasa di negeri seberang. Padahal itu resto gak ada dekor India nya sama sekali !

Akhirnya, setelah ngobrol sana sini, waktunya untuk pulang dan memberikan sedikit komentar di Blog Drive yang emang gw dedicate bareng temen gw untuk exotic food. Try it sumtime.

-dee-

*akhir cerita, gw baru tau, kalo yang disebut "melkbegbrrlll " tadi oleh mas mas nya adalah : milk butter! Yang menurut gw, pasti rasanya jauh berbeda seandainya gw mencampur milk dan butter. Its not as as simple as milk + butter. Its totally different*


3 Responses to “Stranger in Komala”


  1. July 16, 2007 at 18:54

    huehehehe…
    pasti aneh banget deh, diantara para india ada satu orang jawa, seharusnya ajak bos’kyu si Mr. Raj biar ada translator dim…
    btw, namanya shanghai blue bukan blue bombay ;P

  2. July 16, 2007 at 19:48

    Ck..ck..ck… eloh nekat juga ya… latihan buat TARA 3 ya? hihihi…soalnya menu2 yg eloh jelasin mirip yg dikasih TARA di season 1 kemaren… peserta TARA byk yg muntah2 gitu…hebat eloh bisa nggak muntah. bravoo..bravoo..😀

  3. July 16, 2007 at 20:42

    ini restorannya dimana?
    Minta alamat lengkap ye

    v


Leave a Reply

