28
Feb
07

Jenis Monyet Disekeliling

*primates*

Banyak banget monyet disekitar gue.. mulai dari yang mini, rambutnya warna-warni, gede, klemar-kelemer, item, kumisan, bawel, suka jingkrak-jingkrak, naek motor, dan aneka spesies monyet-monyet lain

Itu adalah monyet yang gw liat disekeliling gue

Tapi beda lagi kalo versi bahasa kebon binatang, ada Lutung Perak, Wau Wau, Gorila, Babon, Siamang, Lutung Jawa (mungkin ada juga ya Lutung Batak?), Orangutan, Simpanse (yang ini malah punya nama keren : monica!)

.

Yang jelas, monyet jaman sekarang udah belagu. Udah monyet masi pake belagu pula. Cuman emang susah sih pesona si monyet. Dengan kelakuannya yang kadang lucu dan bikin ngakak sebagian orang, kadang beberapa orang terhipnotis dan tanpa sadar mereka mulai sama perilaku dan habitatnya.. ya.. sama persis kayak monyet!

Pernah suatu pagi malah saking hebatnya daya tarik monyet-monyet, temen gw pagi-pagi harus repot-repot nyetrika baju.. padahal menurut gw seh gak lecek-lecek amat, tapi dia insist untuk nyetrika baju.. katanya gak eksis! Bayangin, cuma mau ketemu monyet aja harus nyetrika baju dulu!!

Pasti udah bisa ditebak apa respon monyet-monyet begitu ngeliat orang ini.. yah jelas aja gak ada yang tertarik! Tapi paling gak, dia udah bisa menarik perhatian Gorilla..lebih hebat kategorinya bukan monyet lagi, tapi Gorilla! sampe-sampe si Gorilla ini jalan dan cari-cari perhatian dengan menepuk-nepuk dada nya (itu adalah cara Gorilla menarik perhatian). Yah, paling gak menjadi pengalaman yang lumayan ketika ada monyet yang bisa tertarik dengan kita. Karena gw punya pengalaman yang males dengan Monyet;

1. Pernah suatu ketika Monyet gw lepas dan lari-larian kesana kemari, akhirnya dia nangkring di pohon sirih (kenapa dia bisa pilih pohon sirih juga gw gak tau, Dsc09878 mungkin Monyet juga udah mulai ‘nyirih). Akhirnya setelah dibodo-bodoin, Monyet gw itu ketangkep dan kembali di rante. Alhasil, sekali-kali kalo lagi iseng, gw tembakin aja itu monyet pake Baretta gw biar tahu rasa *sadissssh*

2. Pengalaman kedua, kemaren ada monyet lain yang kerjaannya ngemeng aja alias kompor. Temen gw *manusia* mau di adu domba ama si Monyet, sialnya hampir gw kepancing n gw habeuk tuh monyet.. cuma sepersekian detik akhirnya gw kembali sadar dari alam permonyetan, dan gw urungkan. Yah karena gw beda sama Monyet.. jadi ngapain gw ikut-ikutan jadi Monyet

Jadi, hati-hati ketika kita bergaul.. jangan-jangan karena si monyet jaman sekarang terkesan lebih pintar dan "cerdik" serta mampu menghipnotis dengan kelakuannya yang terkesan lucu, kita jadi terkesima dan akhirnya malah gak jadi lebih baik dari si monyet itu sendiri

-dee-

cinta monyet, topeng monyet, mereka bilang saya monyet (djenar)


1 Response to “Jenis Monyet Disekeliling”


  1. March 2, 2007 at 18:09

    Sebetulnya manusia dan monyet itu sama. Cuma beda-beda tipis karakternya. Yang membuat manusia lebih baik dari monyet hanyalah akal dan budi pekerti dan rasa manuasiawi aja. khan nggak ada rasa “monyetiawi”?? heheheh. Jadi kalau mau menjadi manusia yang benar, gunakanlah akal dan budipekertinya. Jangan pake insting dan nafsu saja. Tapi sekarang ini semakin hari manusia sebagai mirip dengan monyet. Liat saja kelakukan para elite politik, nggak bisa membedakan mana teman dan mana lawan. Semuanya saling serang dan hajar. Setuju nggak ???


Leave a Reply

